Monday, April 16, 2012

Kelebihan Dan Kekurang dari Psp GO


Kelebihan dan Kekurangan dari Psp Go 

  • Kelebihan dari Psp Go :
  1. Layar yang lebih indahuntungnya saja hanya ada 1% dari total game yang ada mengalami masalah dengan hal kontras level. 99% game lainnya dapat dimainkan tanpa masalah. Satu hal yang tidak dapat dipungkiri adalah PSP Go mempunyai screen handheld terbaik untuk saat ini, bahkan melebihi DSi sekalipun. berkat desainnya yang unik, gamer yang memainkan handheld ini bakal mereasa bahwa screen PSP Go lebih besar dibandingkan dengan PSP lama. Masalah –masalah pada PSP lama macam ghosting pun kini sudah Sony perbaiki sehingga gamer dapat bermain dengan sangat nyaman.
  2. Tombol Analogue yang lebih baik.Setelah banyaknya kritik dan permintaan mengenai analog kedua untuk PSP, pihak Sony tetap mempertahankan desain satu analog lamanya karena hal tersebut dianggap sulit dan tidak mungkin. Namun sebagai kompensasinya, analog pada PSP Go sudah memiliki desain dan kualitas yang lebih baik lagi. Dapat digerakkan dengan lebih leluasa, memliki lingkaran yang lebih besar sehingga memiliki perasaaan yang sama pada stick Dual Shock.
  3. Playstation Store penuh dengan hight quality demos.Harus membayar setiap kali ingin berganti game memang tetap menjadi isu utama, namun untuk gamer yang tidak memiliki uang tetap dapat mencoba memainkan game-game yang baru saja release dengan mendownload demonya pada Playstation Store secara gratis. kalian dapat mencoba sampel God of War: Chains of Olympus, Rock Band Unplugged, Ridge Racer 2, Final Fantasy: Dissidia, FlatOut: Head On, Secret Agent Clank, Space Invaders: Extreme dan masih banyak lagi. hal tersebut tentunya dapat menemani kalian sementara waktu sampai terkumpul uang untuk mendownload game yang benar-benar kalian inginkan. Uniknya, demo yang disediakan pun berkapasitas kecil tetapi beresolusi tinggi.
  4. Upgrade dari PSP lama Anda, membuka seluruh download masa lalu.Dengan kapasitas memori lama yang sebesar 4-8GB tentu menjadi batasan bagi gamer yang ingin bermain banyak game sekaligus. Dengan kapasitas HDD yang jauh lebih besar pada PSP Go, ditambahlagi dengan external memory tentu sudah tidak masalah lagi. tapi bagaimana jika gamer sudah bosan dengan game yang ada. Apakah jika gamer mendeletnya kemudian ingin mendonloadnya lagi harus bayar lagi? jawabannya adalah “tidak” . Gamer tinggal mendownload ulang lagi saja. Tanpa disadari nantinya koleksi game kalian akan menjadi banyak, disimpan di dalam database Playstation Store dan tinggal mendownloadnya lagi saja.
  5. Segalanya terasa lebih baru dan menyegarkan.pendapat berikut ini bersifat subjektif, tetapi penting. mengesampingkan seluruh masalah dan hilangnya beberapa fungsi pada PSP Go, tidak dapat dibantah lagi bahwa handheld baru ini memang indah. Tubuhnya yang ramping, kecil dan elegan. ringan dan mudah untuk dibawa-bawa. berkat screen barunya, bermaian game PSone pun terasa seperti sedang memainkan PSP games dengan warnanya yang tajam dan juga super-fast screen update.

  • Kekurangan Psp Go :

  1. 16GB sebenarnya hanya 14GB.Memang sudah biasa bagi konsol yang memiliki OS juga diperlengkapi dehangan hardware berupa Hard Disk, dan jika disebutkan jika konsol/handheld tersebut sudah diperlengkapi dengan HDD sebesar 16GB, maka kebanyakan gamer pun ingin mendapatkannya secara full. Namuan kenyataannya tidaklah seperti itu karena 16GB tersebut harus dibagi dengan 1.024 untuk catch HDD nya, HDD dengan kapasitas 15GB lalu dikurangi lagi dengan data sistem, jadi gamer hanya menerima sekitar 14GB free spacenya. Kapasitas sebesar 14 GB tentunya cukup untuk menampung banyak sekali game, itu pun belum ditambah lagi dengan Memory Card external M2. 
  2. Tidak selurug game PSp tersedia untuk di download.Tidak memiliki fitur UMD memang hanya menjadi masalah bagi gamer yang memiliki PSP tipe lama, karena mereka tidak bisa mentrasfer game lama [UMD] ke PSP Go. Yang menjadi permasalahan sekarang bagi para pemilik PSp Go adalah tidak semua game disediakan di Playstation Store. Dan tidak ada katalog lengkap mengenai game-game yang ada dan bakal keluar nantinya. Jadi bagaimana kah caranya agar kita dapat memainkan game-game original kita? Belum ada orang yang bsia memecahkan masalah tersebut untuk saat ini.
  3.   Layar jauh lebih gelap Screen PSP Go ternyata memiliki masalah karena terkadang screennya menjadi lebih gelap terutama pada saat memainkan game PSOne. Gamer pun harus melakukan setting secara manual, macam game Tomb Raider Anniversary misalnya dimana gamer harus merubah setinggan brightnessnya setiap kali melewati map yang berbeda. Tapi untung saja, dalam PSP Go ini sudah diperlengkapi dengan opsi merubah gamma levelnya sehingga gamer pun dapat memainkan gamenya dengan nyaman di siang hari.
  4.  Mendownload game yang sangat lamaDalam hal sumber game, downloadable games memang sangat praktis dan sangat revolusioner. gamenya pun dapat gamer download kapanpun dan dimanapun kalian inginkan. namun hal tersebut tidak merubah fakta bahwa untuk mendapatkan game yang kalian inginkan harus kalian beli via PS3, PC melalui Sony's Media Go software, atau mendownloadnya langsung di Playstation Store via wi-fi. Masalah besar lainnya adalah pada saat gamer mendownload gamenya, speed trasfer rate nya sangatlah lambat atau kecil. di luar negri saja macam Amerika, untuk mendownload WipEout Pure (310MB) diperlukan waktu 20 menit dan Syphon Filter: Logan's Shadow (1549MB) sekitar 120 menit dengan mempergunakan PSP Go, bagaimana di negri kita?
  5.  Penempatan tombol yang kurang ideal Bentuk yang mini dan lebih conpact tentu membuat gamer dapat membawa-bawa PSP Go dengan lebih nyaman, namun desain yang seperti itu justru membawa kendala baru. posisi tombol pada handheld PSP Go tidak lah begitu baik. Gamer masih dapat mencapai seluruh tombolnya, namun seluruhnya terasa nyaman. Tombol Start dan Select yang bentuknya seperti setengah lingkaran pun membuatnya sulit untuk di pencet tanpa memencet tombol yang satunya lagi. 
  6. Harga PSPGo juga jauh lebih murah dibandingkan dengan gadget lainnya yang dapat memainkan game juga macam iPod, iPod Video, iPhone, iPhone 3G, dan iPhone 3GS [untuk di negara kita]. Dan untuk pemilik konsol PS3, PSP Go juga dapat dijadikan sebagai pelengkapnya dengan fitur-fitur yang dimilikinya.
 

No comments:

Post a Comment